Jumat, 06 Mei 2011

Pidato Wakil Pengantin Pria Dalam Pesta Pernikahan

Ibu-ibu, Bapak-bapak, yang kami hormati,
serta hadirin hadirat yang berbahagia.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam dan salam sejahtera juga saya sampaikan kepada hadirin yang beragama lain.
Pada malam resepsi yang berbahagia ini, kami atas nama sohibul hajat, mengajak hadirin untuk bersama-sama bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, atas nikmat yang diberikan kepada kita semua, sehingga pada malam yang berbahgia ini bisa bersama-sama mengahadiri Bapak Musa sekeluarga khususnya dlm rangka melaksanakan resepsi atas nikahnya putri tercinta (nama mempelai wanita) dengan nanda menantu (nama mempelai pria).
 
Yang kedua patut kiranya kita memanjatkan puja dan puji kpd Allah, sekaligus memanjatkan doa semoga junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW mndapat tmpat yang paling mulia disisi-Nya.
Hadiri yang mulia, sebagaimana disebutkan tadi, bahwa pada malam ini ialah malam resepsi prnikahan putri kami (nama mempelai wanita) dengan putra (nama mempelai pria), maka alhamdulillah pernikahan tersebut secara resmi dilaksanakan pada siang hari tadi dengan selamat.
Hadirin yang berbahagia atas nama keluarga pengantin pria, mewakili ayahanda putra (nama mempelai pria), kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada rombongan kami, yang dengan ringan kaki penuh dengan keikhlasan ikut mengantarkan putra (nama mmpelai pria) memenuhi itikad baik untuk malam ini brsanding bak raja sehari dengan putri Bapak Abdulah sekeluarga yakni pengantin putri (nama mempelai wanita), yang sudah barang tentu malam ini bersanding dengan putra bagus basuki bak ratu sehari.
Sebagai orang tua, sekaligus atas nama ayahanda Bagus Basuki sekeluarga, sesuai dengan amanat yang kami bawa, maka kami pada malam ini menyerahkan putraanda bagus basuki kepada bapak Abdullah sekeluarga, untuk diakui sebagaimana layaknya putra sendiri. Untuk itu sepenuhnya kami persilahkan Bapak dengan ikhlas menerimanya, sekaligus menerima kami sebagai keluarga besar Bapak, sebagaimana kami juga menerima keluarag Besar Bapak Abdullah sebagai keluarga besar kami sendiri.
Sebagai orang tua, kepada pengantin berdua kami hanya berpesan, berbahagialah kalian, namun ingatlah bahwa masih banyak amalan sebagai seorang suami dan seorang istri yang harus dihadapi sehari-hari. Oleh sebab itu hendaknya rasa syukur malam ini hendaknya kalian pakai sebagai pedoman bukan justru untuk lupa diri, namun sebaliknya malam untuk mawas diri.
Semoga bahtera hidup kalian senantiasa terbentuk di jalan Allah, senantiasa dalam lindungan Allah, dan senantiasa dlm rahmat dan ridla Allah SWT. Amin !
Bapak Abdullah sekeluarga yang kami hormati, kiranya ini saja dulu amanat dari ayahanda putra (nama mempelai pria) yang merupakan amanat, telah kami sampaikan dengan penuh rasa ikhlas. Semoga Bapak Abdulah berkenan.
Hadirin yang kami muliakan, akhirnya marilah kita doakan mempelai berdua, semoga apa yang diinginkannya senantiasa tercapai di atas ridla Allah SWT. Amin !
Billahitaufiqwalhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

* Sumber : http://www.isdaryanto.com/kumpulan-contoh-pidato-lengkap* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar